Verifikasi Profil di SATUSEHAT dengan Metode KYC
SATUSEHAT – Platform SATUSEHAT telah menjadi solusi inovatif dalam mengelola rekam medis elektronik, memfasilitasi konsultasi kesehatan, dan memberikan akses yang mudah untuk mengontrol kesehatan kita.
Platform SATUSEHAT sendiri merupakan platform penghubung sistem RME antar fasyankes untuk mengintegrasikan data kesehatan individu. Dengan adanya platform ini pula, masyarakat dapat mengakses data resume medis dengan mudah melalui SATUSEHAT Mobile.
Salah satu langkah kunci yang diambil SATUSEHAT untuk meningkatkan keamanan dan kualitas layanan adalah melalui proses verifikasi profil menggunakan metode KYC.
Dengan menerapkan metode KYC dalam proses verifikasi profil, SATUSEHAT memberikan langkah yang lebih lanjut dalam menjaga kualitas layanan dan keamanan informasi kesehatan, menciptakan lingkungan yang dapat dipercaya bagi para pengguna platform tersebut.
“Verifikasi profil ini untuk memastikan bahwa benar orang tersebut adalah pemilik akun sebagai prasyarat sekaligus upaya untuk menjaga keamanan dan melindungi data pengguna SATUSEHAT Mobile,” kata Menkes.
Apa itu Know Your Customer (KYC)?
Know Your Customer (KYC) adalah proses identifikasi dan verifikasi informasi pribadi dari pengguna layanan kesehatan atau institusi lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan, privasi, dan akurasi informasi yang terkait dengan pengguna layanan tersebut.
Know Your Customer (KYC) atau Verifikasi Profil dalam konteks “SATUSEHAT Mobile” adalah suatu proses yang dilakukan untuk menghubungkan SATUSEHAT Mobile dengan aplikasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang sudah terintegrasI dengan Platform SATUSEHAT.
Tujuan Verifikasi Profil - Know Your Customer ( KYC ) dalam "SATUSEHAT Mobile"
Verifikasi KYC tidak hanya meningkatkan keamanan data, tetapi juga membuka pintu bagi pengguna SATUSEHAT Mobile untuk menikmati fitur-fitur canggih dan pengalaman kesehatan yang lebih holistik. Dengan identitas pasien yang terverifikasi melalui proses KYC, platform dapat memberikan akses yang lebih luas ke berbagai layanan kesehatan yang personal dan terintegrasi, dan memberikan akeses lebih mudah untuk menjelajahi riwayat medis digital mereka.