Alur Proses Antrian Pasien Menggunakan SIMRS ICHA & EMR

Alur Proses Antrian Pasien Menggunakan SIMRS ICHA & EMR

SIMRS – Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) adalah sebuah sistem yang di rancang khusus untuk membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional sebuah Rumah Sakit. SIMRS dapat membantu Rumah Sakit dalam mengelola data pasien, data medis, data keuangan dan data operasional lainnya.

Berikut ini merupakan alur Antrian Pasien mulai dari Poli sampai ke Farmasi

Alur Antrian Poli
picture poli


1. Panggil Pasien

Pasien akan di panggil sesuai dengan nomer antrian yang didapat oleh petugas poli.

2. Proses

Setelah Pasien di panggil, pasien akan masuk ke tahap Proses. Tahap proses ini adalah tahap pemeriksaan yang dilakukan Dokter kepada pasien.

3. Selesai Proses

Ketika tahap Proses selesai, maka pasien akan di alihkan ke layanan selanjutnya.

Ketiga hal diatas bisa di lakukan di ICHA ataupun di EMR.

Alur Antrian Farmasi
picture farmasi

Farmasi juga memiliki antrian pasien yang hampir sama seperti di atas, berikut alurnya :

1. Terima Farmasi

Setelah pasien di teruskan dari layanan poli ke farmasi. petugas farmasi akan melakukan proses Terima Pasien terlebih dahulu, proses ini akan menentukan urutan antrian yang ada di farmasi.

2. Panggil Pasien

Beda halnya dengan poli, panggil antrian di farmasi tidak akan berurutan, karena farmasi hanya menerima pasien melalui semua layanan poli. Karenanya antrian yang di terima farmasi tidak akan berurutan.

3. Pengambilan Resep

Setelah di panggil petugas farmasi, pasien akan di berikan resep yang sebelumnya sudah di proses oleh petugas.

4. Selesai

Ketika resep telah di berikan kepada pasien, maka alur pasien sudah di nyatakan selesai.

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada video di bawah ini.